Friday, July 20, 2018
Beranda > Featured > Ikrar Syahadat Warnai Maulid Nabi dan Silaturahmi Akbar Organisasi BMI HK

Ikrar Syahadat Warnai Maulid Nabi dan Silaturahmi Akbar Organisasi BMI HK

DDHK News, Hong Kong — Sekitar 500 orang jamaah dari berbagai organisasi BMI Hong Kong dan perorangan mengadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan silaturahmi akbar organisasi BMI HK yang digelar Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) di Tenda Putih Atas Victoria Park, Ahad 12 Februari 2012.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Al-Fatihah oleh Pembawa Acara (MC) Uni Setiyani, pembacaan ayat suci Al-Quran serta terjemahanya oleh Melian dan Uswatun Hasanah, dan sambutan Ketua Panitia Sasa Umiyati.

Untuk menyemangati jamaah yang hadir, panitia menyanyikan lagu Tayamum serta Bingkai Kehidupan yang dipimpin Yuni Shandriya Ratmoko bersama rekan-rekan Laskar Ulil Albab DDHK. Jamaah dipersilakan berdiri dan bernyanyi bersama.

Sebelum acara inti dimulai, jamaah pun disuguhi penampilan-penampilan Grup Shalawat dari Al-Hikmatulloh Hang Hau dan Bustanul Ulum Tuen Mun, IPMH, serta Nurjamiah Discovery Bay.

Tausiyah disampaikan oleh Prof. Dr. KH Muhammad Amin Suma (Dewan Pengawas Syariah Dompet Dhuafa Pusat dan Dewan Komisi Fatwa MUI). Dalam tausiyahnya, ia mengulas arti lirik lagu Tayamum dan Bingkai Kehidupan yang sangat erat sekali dengan agama Islam.

Ikrar Syahadat Anita.*

Sebelum break shalat Dzuhur, Kiai Amin membimbing seorang BMI Hong Kong mengucapkan syahadat. Seluruh jamaah, termasuk  mantan GM DDHK Ustadz Abdul Ghofur dan Ustadz Triono Hari Kuntjoro (SDSB DDHK), menjadi saksi atas ikrar syahadat yang diucapkan oleh Anita, BMI HK asal Ponorogo tersebut.

Jamaah juga sangat terharu mendengar penuturan Anita karena ia masuk Islam atas dasar kemauanya sendiri dan atas keyakinan yang didapatnya. Jamaah menyalami dan mengucapkan selamat kepadanya seraya mendoakanya supaya ia tetap istiqomah di jalan Allah Swt.

Menurut Sasa Umiyati dan Yuni Shandriya Ratmoko, acara memperingati Maulid Nabi bertema “Satu Hari Bersama Rasulullah” ini bertujuan menambah kecintaan kita kepada Rasullah dan mampu meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari. “Apalagi saat ini kita tinggal di negara non-Muslim,” ujar Sasa.

“Inti acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan ukuwah antara DDHK dengan seluruh organisasi BMI Hong Kong . DDHK tumbuh dan berkembang bersama BMI,” imbuh Sasa yang diamini Yuni. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *