Saturday, September 23, 2017
Beranda > Dunia Islam > Imam New York Getol Bersihkan Nama Islam

Imam New York Getol Bersihkan Nama Islam

raufImam Feisal Abdul Rauf, salah satu tokoh Muslim terkemuka di New York terus berupaya membersihkan nama Islam. Ia getol meredam dampak Islam radikal dan terorisme.

Imam Rauf adalah salah satu penyokong rencana pendirian masjid di bekas lokasi menara kembar WTC atau lebih dikenal dengan ground zero. Selain itu, ia membantu berdirinya sebuah Islamic Center dan proyek Cordoba House yang membuatnya disebut muslim radikal, militan Islam dan musuh.

Tak ada yang menyadari bahwa Imam Rauf juga berusaha sama kerasnya dengan warga Amerika dalam upaya memerangi terorisme. Upaya itu gencar ia lakukan sejak runtuhnya WTC pada 11 September 2001 (9/11). Ia berusaha keras memerangi perpecahan kultur dan paranoid warga terhadap Islam.

“Ia bergabung dalam Aspen Institute in Muslim-Christian-Jewish, sebuah kelompok kerja yang mencari cara untuk terus mempromosikan toleransi beragama. Ia meredam dampak Islam radikal dan terorisme, serta mempromosikan Islam moderat dan toleran,” kata Ketua Aspen Institute Walter Isaacson kepada Huffington Post.

Sebagian besar upaya itu, lanjut Isaacson, dikerjakan Imam Rauf melalui kelompoknya sendiri, Cordoba Initiative. Ia bahkan pernah digandeng Biro Penyelidikan Federal (FBI) pada Maret 2003 lalu sebagai pembicara sebuah forum yang bertujuan meredakan ketegangan sosial terhadap Muslim dan Amerika-Arab.

Perjuangan Imam Rauf sebenarnya telah lama berlangsung, sebelum terjadi tragedi WTC. Pada 1997, ia mendirikan American Society for Muslim Advancement yang mempromosikan integrasi muslim ke masyarakat Amerika. Usaha itu makin sulit sejak tragedi 9/11.

INILAH

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *