Sunday, December 17, 2017
Beranda > Dunia Islam > IMWU: Muslimah Harus Jaga Kodratnya

IMWU: Muslimah Harus Jaga Kodratnya

Muslimah Harus Jaga Kodratnya di Era Modern

Muslimah Harus Jaga Kodratnya di Era ModernDDHK News, Indonesia — Kaum wanita Muslimah harus tetap menjaga kodratnya dalam kesehariannya, sekalipun di dalam kehidupan karier yang tengah berkembang di era modern saat ini.

Nasihat tersebut dikemukakan Dr Saud Al–Fateh Al Badawi, salah seorang pendiri Internasional Muslim Women Union (IMWU), dalam acara di Universitas Islam Assyafiiyah Jatiwaringin, Bekasi, 13-16 Februari 2015.

“Tujuannya diselenggarakan acara ini untuk mengembangkan kepribadian wanita tidak hanya menjadi ibu rumah tangga. Namun bukan berarti bebas,” imbuh Saud Al–Fateh Al Badawi yang juga anggota Dewan Majelis Nasional Afrika ini.

Menyangkut karier yang kian berkembang terhadap wanita di seluruh dunia, ia meminta para wanita tetap takut kepada Allah SWT yang harus lebih diutamakan, agar  bisa lebih terjaga sebagai perempuan sebagai mestinya.

“Wanita-wanita, khususunya Muslimah harus tetaplah terjaga dan takut kepada Allah,” tegasnya seperti dikutip hidayatullah.com.

Salah satu untuk mewujudkan hal demikian, ia pun meminta kepada awak media  untuk turut membantu menyebarluaskan setiap info yang masuk mengenai wanita, khsusunya para Muslimah.

Ia juga mengimbau media-media yang ada mesti berimbang dalam memberitakan masalah Muslimah.

“Media harus mendukung keadaan Muslimah di dunia untuk melawan media-media mainstream. Memberitakan info yang berimbang dan dengan penilaian yang sama,” imbaunya.

Saud Al-Fatih Al-Badwi ditunjuk membacakan hasil pertemuan  mewakili beberapa negara yang hadir. Terlihat anggota yang hadir di antaranya dari Thailand, Uganda, Rumania, Prancis, Palestina dan 15 delegasi lainnya.

Beberapa delegasi atau anggota yang hadir, menurut pembawa acara, di antara ke semuanya latarbelakang dan pendidikan mereka berbeda.*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *