Sunday, August 20, 2017
Beranda > Hong Kong > Irsyad Geperbumi Berdayakan BMI Hong Kong Lewat Buku

Irsyad Geperbumi Berdayakan BMI Hong Kong Lewat Buku

Irsyad Geperbumi Hong Kong adalah Gabungan Perpustakaan Buruh Migrant Indonesia di Hong Kong (BMI HK) dan distributor Majalah Irsyad terbitan Indonesia.

Dipelopori Ibu Narikem (BMI HK), Geperbumi terbentuk tanggal 12 Oktober 2010. Awal mulanya hanyalah buku-buku koleksi pribadi milik Ibu Nari kemudian ada beberapa teman yang menghibahkan bukunya kepada Geperbumi.

Geperbumi terdiri dari tiga gabungan perpustakaan, yakni Perpustakaan Alhikmah yang dikoordinatori oleh Sulia, perpustakaan Berkah yang dikoordinatori oleh Sumi, dan perpustakaan Al-Muhasabah oleh Ibu Nari. Anggota Geperbumi sekitar 100 orang.

Saat ini koleksi buku Geperbumi ada dua koper besar. Bagi BMI Hong Kong yang hobi membaca buku bisa datang langsung ke Geperbumi di depan toko Indo Market Causeway Bay. Buka hari Minggu saja dengan infak seikhlasnya.

Hasil infak dari peminjam buku disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan bantuan, misalnya saja pada saat di Indonesia tertimpa musibah.

Saat acara Gebyar Idulfitri 1432 H hari Minggu kemarin yang diadakan ATKI, PILAR, dan GAMMI, Geperbumi mengikuti lomba rias tenda dan lomba gubahan lagu dan mendapat juara tiga lomba gubahan lagu. (Lutfiana Wakhid/Hong Kong/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *