Monday, September 25, 2017
Beranda > Dunia Islam > Islam Isi Kevakuman Spiritual Inggris

Islam Isi Kevakuman Spiritual Inggris

DDHK News — Sebuah organisasi pembaruan Protestan tidak kaget dengan hasil penelitian terbaru dari Inggris yang menunjukkan ribuan orang Inggris asli masuk Islam. Di sisi lain, keanggotaan Gereja Anglikan terus menurun.

Sebuah blog yang disebut The Last Crusade (Perang Salib Terakhir) baru-baru ini melaporkan hasil studi dari Pusat Penelitian Kebijakan Migrasi di Swansea University. Studi itu mengesankan, meskipun media massa sering menggambarkan Islam dalam nuansa negatif, namun setiap tahun makin banyak orang masuk Islam.

Studi itu juga mengatakan, 56 persen pemeluk Islam itu berkulit putih dan 62 persennya perempuan.

Alan Wisdom, Direktur komite Presbyterian Action dan Wakil Presiden untuk urusan penelitian dan program di The Institute on Religion & Democracy (IRD), tidak terkejut dengan laporan itu.

“Bila Anda memiliki kekosongan spiritual, sesuatu akan mengisinya Dan Gereja Inggris dan Kristen di Inggris pada umumnya, telah menjadi sangat lemah dalam proklamasi Injilnya,” katanya dikutip Ahlul Bayt News Agency (31/1).

“Di sisi lain, Islam awalnya datang melalui imigrasi, tidak takut untuk mengajak orang-orang untuk memeluknya, dan hasilnya adalah bahyak orang Inggris masuk Islam. Mungkin sekarang jumlah umat Islam yang shalat tiap pekan lebih besar dari jumlah orang beribadat di Gereja Inggris. ”

Studi menunjukkan, 30 paroki Anglikan tutup tiap tahun. Wisdom mengaku tidak terkejut bahwa 70 mesjid baru tumbuh di seluruh Inggris. (Mel/ABNA/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *