Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Israel Hancurkan 161 Masjid di Gaza

Israel Hancurkan 161 Masjid di Gaza

masjid gaza hancur

masjid gaza hancurDDHK News, Palestina — Agresi Israel ke Jalur Gaza sejak 8 Juli lalu telah menghancurkan 161 masjid di wilayah tersebut. Demikian Kementerian Wakaf (Agama) Palestina seperti dikutip Islam Memo (2/8).

Agresi militer zionis telah menghancurkan secara total 41 masjid dan merusak sebagian bangunan dari 120 masjid,” katanya.

Selain merusak masjid, Israel juga membombardir sepuluh pemakaman umat Islam dan tiga pusat pengumpulan dan pengelolaan zakat.

Serangan udara Israel yang menarget masjid terkadang dilakukan di saat umat Islam tengah melakukan ibadah shalat berjamaah, menyebabkan tingginya jumlah korban syahid.

Seorang muazin (bilal) Masjid Al-Umry di Gaza Utara bernama Daud Sulaiman dilaporkan syahid akibat serangan udara Israel.

Serangan udara zionis telah menargetkan Masjid Imam Asy-Syafi’i, salah satu masjid terbesar dan terpenting di Jalur Gaza, pada Jumat malam (1/8/2014) menyebabkan kerusakan parah pada masjid tersebut dan rumah-rumah penduduk di sebelahnya.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *