Monday, June 18, 2018
Beranda > Dunia Islam > Israel Hancurkan 200 Makam Yerusalem

Israel Hancurkan 200 Makam Yerusalem

Israel kembali melakukan kejahatan besar baru dengan mengeluarkan izin penghancuran terhadap lebih dari 200 makam di pemakaman Ma’manullah, Yerusalem.

Kompleks pemakaman Ma’manullah merupakan pemakaman Islam paling tua dan paling besar di Yerusalem.

Pihak Yayasan al Aqsha terus melakukan upaya atau mencari cara legal guna mencegah pelanggaran terhadap kehormatan pemakaman Ma’manullah atau mencegahnya dari penghancuran dan perusakan.

Hakim pengadilan Israel, Dov Falk, telah mengeluarkan keputusan yang diterima oleh pengacara yaayasan al-Aqsha, Mohammed Suleiman Igbarieh, Selasa (18/1), yang menyatakan menolak permintaan yang diajukan atas nama pemangku wakaf pemakaman Ma’manullah, yang meminta pengadilan Israel untuk mengeluarkan perintah sementara untuk mencegah pembongkaran lebih dari 200 makam di pemakaman tersebut.

Pemerintah kota serta Dinas Pertahanan Israel di Yerusalem sebelumnya telah mengeluarkan izin pembongkaran terhadap sekitar 220 makam tambahan, dengan dalih bahwa pemangku wakaf pemakaman telah membangun “kuburan palsu” di pemakaman Ma’manullah.

Mereka juga mengklaim bahwa pemakaman Ma’manullah adalah milik milik Dinas Pertahanan Israel, berdasarkan undang undang pertanahan, yang menyatakan bahwa jika suatu property ditinggalkan pemiliknya, maka dinas pertahanan berhak untuk mengelola dan menguasai tanah dan pemakaman tersebut.

Menurut keputusan hakim, dia menolak untuk permintaan penerbitan perintah larangan sementara dan mengizinkan negara dan pemerintah kota Israel di Yerusalem melakukan pekerjaan di dalam pemakaman. Ini artinya mengizinkan pembongkaran 200 lebih makam di kuburan tersebut.

Keputusan Hakim Israel ini dikeluarkan empat bulan setelah institusi Zionis menghancurkan sekitar 300 makam di pemakaman Ma’manullah, setelah Yayasan al Aqsha bekerjasama dengan pemangku wakaf pemakaman melakukan perbaikan dan renovasi makam. (WartaNews)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *