Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > Israel Kembali Rusak Kapal Freedom Flotilla 2

Israel Kembali Rusak Kapal Freedom Flotilla 2

Europe Campaign untuk penuntasan blokade Gaza mengatakan, sejumlah orang tak dikenal yang disinyalir sebagai agen Mossad (Israel) kembali merusak salah satu kapal yang akan digunakan Freedom Flotilla 2 mengangkut bantuan kemanusiaan ke Gaza. Aksi mereka berselang hanya dua hari setelah aksi pertama yang juga merusak satu kapal berbendera Norwegia dan Swedia.

Dalam penjelasanya, Kamis (20/6) yang dilansir Pusat Informasi Palestina, Eropa Campaign mengatakan, sejumlah personel merusak mesin penggerak pada kapal Irlandia di salah satu pelabuhan Eropa. Sejumlah teknisi saat ini sedang melakukan perbaikan pada mesin tersebut.

Disebutkan, dua hari sebelum dicurigai orang yang sama melakukan perusakan terhadap kapal bendera Norwegia dan Swedia di salah satu pelabuhan Yunani. Aksi itu jelas dilakukan oleh agen Mossad, intelijen Israel di luar negeri yang tujuanya menggagalkan gerakan kemanusiaan Flotilla untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza. Bahkan, bisa saja aksi bertujuan untuk membinasakan para relawanan asing yang ikut dalam rombongan Freedom Flotilla 2.

Sebelumnya, pemerintah Israel juga dituding sebagai dalang operasi pembunuhan terhadap salah satu nakoda kapal Freedom Flotilla 2, melalui rencana peledakan terhadap salah satu mesin. Namun, upaya itu gagal dan nakoda tersebut selamat dari kematian.

Europe Campaign menegaskan, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin merealisasikan rencananya mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza tepat pada waktunya. (Mel/Info Palestina/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Israel Kembali Rusak Kapal Freedom Flotilla 2

  1. Berita bohong dan provokatif. Penulis cuma menulis artikel tersebut hanya karena membenci Yahudi dengan alasan yang tidak jelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *