Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Israel Robohkan Rumah Warga Palestina di Al-Quds

Israel Robohkan Rumah Warga Palestina di Al-Quds

DDHK News — Sumber Palestina di Al-Quds melaporkan bahwa petugas pemkot Israel di Al-Quds yang dikawal pasukan tentara dan polisi Israel merobohkan sebuah rumah warga Al-Quds, Nayep Uwaidhah, di kota Beit Hanena dengan dalih tidak memiliki izin bangunan.

Yayasan Al-Maqdisi dalam penjelasannya menyatakan, proses perobohan rumah diawali dengan pengusiran keluarga Uwaidhah yang terdiri dari delapan anggota keluarga, tiga di antaranya anak-anak. Rumah itu ditempati sejak tahun 1998.

Laporan Hukum menyebutkan, kebijakan Israel merobohkan rumah di Al-Quds semakin meningkat, selama tahun 2010 tercatat 36 rumah warga Palestina di robohkan.

Yayasan Al-Maqdisi menyebutkan, pasukan Israel telah merobohkan 1485 rumah di bagian Timur kota Al-Quds sejak tahun 1967 sampai Oktober 2010.

Otoritas Israel menerbitkan putusan penghancuran sebanyak 1322 vonis di berbagai pelosok kota Al-Quds Timur. Kebijakan penjajah Israel ini menyebabkan 3655 warga Al-Quds terusir, 1.699 di antaranya anak-anak dan 807 wanita. (Infopalestina)

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *