Monday, October 23, 2017
Beranda > Dunia Islam > Istri Presiden Chechnya Gelar Pekan Mode Islam di Dubai

Istri Presiden Chechnya Gelar Pekan Mode Islam di Dubai

pekan mode islamIbu negara Cechnya, Medni Kadyrova, aktif mengampanyekan busana Muslim hingga ke luar negeri. Istri Presiden Chechnya Rusia, Ramzan Kadyrov, itu menyelenggarakan pekan mode Islam pertama di Dubai.

Sebanyak 20 model asal Chechnya melenggang anggun dalam balutan busana Muslim rancangan Rumah Mode Firdaws yang didirikan Medni Kadyrova pada 2009.

Kadyrovamenjelaskan, pertunjukan tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan di luar Chechnya. ”Tujuan utamanya adalah memperkenalkan fashion Chechnya pada audiens yang lebih luas. “Karena itu, kami memilih Dubai yang merupakan gerbang mode Timur Tengah,” paparnya.

Kadyrova mengaku, dirinya mengemban misi tambahan yang selaras dengan langkah politik suaminya, Ramzan Kadyrov (Presiden Chechnya), untuk mengembangkan Islam dan cara berpakaian Islami di kawasan Kaukasus. Kadyrova membawa ragam koleksi busana Muslim dengan detail sulaman tangan khas Chechnya ke hadapan khalayak mode Dubai.

Firdaws juga menghadirkan koleksi busana pengantin muslim.”Mereka sangat cantik dan busana yang diperlihatkan sangat menarik,” ujar Oman,salah satu tamu undangan asal Palestina. Namun, menurut Omar, banyak perempuan di Dubai memilih bergaya dengan busana kontemporer ketimbang busana Muslimah.

Kadyrova memilih Dubai karena jalinan hubungan yang baik antara kedua negara. Dubai dianggap sebagai fashion hub sekaligus negara Islam. Ditegaskan Kadyrova, dirinya berharap Dubai bisa menjadi pintu yang membuka kesempatan lebih luas bagi fashion Chechnya untuk berkembang. (Mel/AFP/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *