Friday, December 15, 2017
Beranda > Featured > Jamaah Membludak, Sholat Id di Masjid TST Dibagi Tiga Sesi

Jamaah Membludak, Sholat Id di Masjid TST Dibagi Tiga Sesi

Manajer Islamic Centre Kowloon atau Masjid Tsim Tsa Tsui (TST) Hong Kong, dr. Muhammad Anwarul Haq (Brother Haq) menyampaikan materi tentang keutamaan bersedekah, ibadah haji, dan kurban dalam khotbah Idul Adha sebelum memimpin jamaah sholat Id  jam ke-2 (8 am), Minggu (6/11), di Masjid TST HK.

Seperti dijadwalkan, sholat Idul Adha 1432 H di Masjid TST dibagi menjadi tiga sesi, yaitu jam 7, 8, dan 9 pagi. Ratusan jamaah yang merupakan warga muslim HK dan para pendatang, termasuk Buruh Migran Indonesia (BMI), memadati seluruh aula masjid yang terdiri dari tiga lantai, bahkan hingga ke atap masjid.

Suara takbir dan khotbah yang masih bisa didengar hingga keluar masjid, menambah haru dan khusyuk menyambut hari raya kurban bagi umat Islam yang berada di Hong Kong. Bahkan, mereka bersalam-salaman seperti layaknya di Indonesia sepanjang arah pulang, baik itu MTR, bus, atau yang berjalan kaki. Jamaah mengenakan jilbab, baju koko, dan pakaian khas lebaran lainnya membuat sebagian BMI HK terharu ingat kampung halamannya di tanah air.

“Ya… ga’ terlalu sedih, karena banyak teman seiman di sini juga merayakan Idul Adha, meskipun tadi khutbahnya tidak semuanya paham, karena imam menggunakan bahasa Pakistan dan Inggris,” ujar salah satu jamaah BMI HK asal Blitar, Yuni. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *