Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Kartun Nabi Muhammad akan Dibukukan

Kartun Nabi Muhammad akan Dibukukan

Kartun Nabi Muhammad Saw yang mengundang protes besar dari kaum muslim di belahan dunia empat tahun lalu, akan dipublikasi dalam bentuk buku.

Seperti dilansir CNN, Kamis (23/9/2010), salah seorang staf dari surat kabar Jyllands-Posten Denmark mengatakan, kumpulan kartun tersebut akan dikumpulkan dalam format buku yang akan diedit oleh Flemming Rose dan kelak berjudul Tirani Kebisuan (The Tyranny of Silence).

Rose sendiri sejauh ini belum dapat dihubungi. Berdasarkan informasi yang beredar, buku tersebut akan dirilis pada 30 September mendatang.

Umat Islam di seluruh penjuru dunia diprediksi akan melakukan aksi besar-besaran mengutuk pemunculan kembali kartun Nabi Muhammad ini.

Islam sendiri dengan tegas melarang penggambaran Nabi Muhammad. Apalagi selain dalam konten gambar tersebut juga sangat intimidatif dengan konten bergambarkan sosok religius mengenakan sorban berbentuk bom dengan sumbu menyala. (CNN/Detik).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *