Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Kelompok Anti-Muslim Rusak Pusat Budaya Islam di Inggris

Kelompok Anti-Muslim Rusak Pusat Budaya Islam di Inggris

Amjad Latif.Serangkaian serangan rasial menimpa Pusat Budaya Islam di Altrincham, Inggris, dalam sebulan terakhir. Jendela bangunan Muslim di Lane Grove itu pun pecah empat kali pada malam hari sejak 1 April 1 akibat lemparan benda-benda besar seperti batu bata dan batu rumah coping.

Pihak Islamic Centre memasang kamera CCTV dengan harapan menghalangi adanya serangan lagi. “Kami ingin serangan itu berhenti sekarang juga,” kata pengurus Islamic Centre, Amjad Latif.

“Emosi kami telah berubah dari kecemasan menjadi kemarahan karena kejadian tersebut terus berlanjut. Kami merasa ini adalah serangan yang disengaja pada komunitas Muslim.”

Latif dan jamaah masjid tidak yakin, apakah satu atau lebih orang yang bertanggung jawab atas vandalisme tersebut.

“Kami tidak mencari siapa pun yang melakukannya dihukum. Yang kami inginkan adalah kesempatan untuk berbicara dengan mereka tentang konsekuensi dari tindakan mereka. Kami sangat senang dengan respons polisi selama ini,” ujar Latif.

Petugas dari Kepolisian Altrincham sedang menyelidiki masalah ini dengan bantuan CCTV dan bukti forensik.

“Serangan ini tampaknya bermotif rasial (anti-Muslim). Mereka menunjukkan sikap tidak menghormati masyarakat secara keseluruhan. Tindakan ini tidak dapat ditoleransi dan kami akan bekerja keras untuk menemukan dan mengadili mereka yang bertanggung jawab,” kata Inspektur Clark Bowers.

Ia juga menambahkan, Pusat Budaya Islam ini menyediakan kegiatan yang bermanfaat bagi semua anggota masyarakat. (Mel/Messengernewspapers.co.uk/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *