Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Khadafi Ancam Bantai Warga Palestina di Libya

Khadafi Ancam Bantai Warga Palestina di Libya

Sumber-sumber terpercaya Palestina melaporkan bahwa Muammar Gaddafi, diktator Libya mengancam akan membantai habis para pengungsi Palestina yang berada di negara ini bila bergabung dengan rakyat Libya melakukan demonstrasi menentangnya.

Menurut laporan Farsnews mengutip Kantor Berita Palestina Sama, sumber-sumber terpercaya Palestina mengatakan, Gaddafi mengancam akan membantai puluhan ribu Palestina yang tinggal di Libya dan mengklaim bahwa mereka telah mengkhianatinya karena ikut dalam aksi unjuk rasa rakyat Libya dalam menentangnya.

Menurut sumber-sumber ini, Otorita Ramallah pimpinan Mahmoud Abbas begitu mencemaskan ancaman ini. Karena Otorita Ramallah tahu betul bahwa bila kondisi kembali seperti semula di Tripoli, Gaddafi pasti melakukan ancamannya. Oleh karenanya, Otorita Ramallah dengan mengeluarkan pernyataan meminta warga Palestina di Libya untuk tidak mencampuri urusan dalam negeri negara ini.

Berdasarkan laporan ini, Otorita Ramallah saat ini serius ingin mengeluarkan warga Palestina dari Libya hingga kondisi kembali aman di negara ini. Untuk itu Otorita Ramallah gencar menghubungi Mesir dan Tunisia agar mau menerima puluhan ribu Palestina di negara mereka untuk sementara waktu.

Sumber-sumber ini menyebutkan Muammar Gaddafi begitu marah terhadap Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) dan Jihad Islam karena mendukung revolusi rakyat Libya, sekaligus mengancam akan menghentikan proyek-proyek Libya di Jalur Gaza.

Sementara Benyamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel hanya menyepakati kembalinya 300 pengungsi Palestina yang tinggal di Libya ke Tepi Barat Sungai Jordan dan itu pun hanya untuk sementara waktu. (IRIB/SL)

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *