Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Konvoi Kemanusiaan ‘Miles of Smiles’ Tiba di Gaza Palestina

Konvoi Kemanusiaan ‘Miles of Smiles’ Tiba di Gaza Palestina

gazaDi tengah gempuran militer Israel terhadap wilayah Gaza Palestina yang telah menewaskan 23 orang, konvoi bantuan kemanusiaan “Miles of Smiles” tiba di wilayah Palestina yang sengsara akibat blokade Israel itu.

Press TV  melaporkan, konvoi kemanusiaan yang terdiri lebih dari 100 aktivis internasional dari berbagai negara itu (Aljazair, Bahrain, Mesir, dan warga Arab yang berada di Inggris) berkumpul untuk menunjukkan solidaritas dengan penderitaan panjang rakyat Gaza. Mereka membawa empat ton obat-obatan yang diperlukan rumah sakit Gaza.

Kelompok ini juga akan tur ke beberapa wilayah di Gaza dan mengadakan pertemuan dengan anggota dewan legislatif Palestina dan beberapa pejabat.

Aktivis Palestina dan pro-Palestina menekankan, masyarakat internasional harus turut berusaha mengakhiri blokade Israel di Gaza.

Warga Gaza yang terkepung diserang secara brutal oleh Israel lewat udara sejak 9 Maret 2012. Lebih dari 20 orang tewas dan dari 60 terluka. “Israel akan terus melakukan serangan udara terhadap Gaza selama diperlukan,” kata Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Minggu (11/3).

Para aktivis yang baru tiba di Gaza akan tinggal selama seminggu untuk menilai situasi kemanusiaan di bawah pengepungan dan penghancuran yang disebabkan oleh agresi Israel yang sedang berlangsung. (Mel/Press TV/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *