Sunday, December 17, 2017
Beranda > Info DD > Kultum Ulil Albab Bahas Sejarah 1 Muharam

Kultum Ulil Albab Bahas Sejarah 1 Muharam

Seperti pada dua Ahad lalu, sebelum Shalat Magrib berjamaah, Direktur Dompet Dhuafa Hong Kong, Ustadz Herman Budianto, memberikan “kultum” (tausiyah singkat) kepada anggota Ulil Albab DDHK dan jamaah yang hadir. Acara berlangsung di lapangan sepak bola, Victoria Park, Ahad (27/11).

Ustadz Herman menjelaskan sejarah 1 Muharam sebagai bulan hijrah Rasulullah Saw dari Makah ke Madinah. Ia juga bercerita tentang kisah-kisah semasa hijrah yang heroik. Contohnya, kisah Subaib yang mengandung makna, apa pun yang kita cintai harus rela dikorbankan demi mendapatkan keutamaan dari Allah Swt.

Dijelaskan juga cara bertawasul dengan amal sholeh. Konsep tawasul seorang anak sholeh ialah berbakti kepada kedua orang tuanya.

“Harapan dengan adanya manfaat semangat hijrah ini kita dapatkan kebaikan untuk menuju konsep perjuangan yang indah,” katanya.

Jamaah acara Shalat Magrib Berjamaah kali ini sangat banyak. Ahad 27 November merupakan yang ketiga kalinya sekaligus merupakan acara “pisah kenang” dengan Ustadz Herman Budianto karena segera kembali ke tanah air. Tugas di Hong Kong sementara akan diteruskan oleh Ustadz Boy Mareta dari Dompet Dhuafa Republika. (Tia Tati Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *