Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > Lembaga Amal Muslim Amerika Masuk “Top 10 Charity”

Lembaga Amal Muslim Amerika Masuk “Top 10 Charity”

Muslim Charity Top Ranked in-USDDHK News, Amerika — Lembaga amal Muslim, Helping Hand for Relief and Development (HHRD), masuk dalam “Top 10” badan amal terkemuka di Amerika Serikat.

“Ini momen yang membanggakan bagi semua Muslim Amerika,” kata Presiden Islamic Circle of North America (ICNA), Naeem Baig, dalam sebuah pernyataan selamat kepada tim HHRD.

“Kami berdoa untuk kesuksesan HHRD dan penguatan upaya mereka untuk memberikan banuan orang-orang miskin dan dhuafa di seluruh dunia.”

Pernyataan tersebut disampaikan Kamis (22/8) setelah HHRD masuk dalam daftar “Top 10” lembaga amal. Peringkat ini diumumkan oleh Charity Navigator yang memeringkat 6.000 badan amal di Amerika.

HHRD saat ini menduduki peringkat ke-6 dan menerima skor 68,95 dalam Kinerja Keuangan dan 70 dalam hal Akuntabilitas & Transparansi, dengan nilai keseluruhan 69,25 dari nilai maksimum 70. Hal itu membuat HHRD masuk dalam “Top Charities” bintang empat.

Organisasi kemanusiaan global yang menggalang dan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di seluruh dunia tanpa memandang ras, jenis kelamin, etnis, golongan, dan agama ini memiliki 13 kantor di Amerika Utara dan sekitar 300 karyawan di seluruh dunia. Lembaga ini juga memiliki kantor di Yordania untuk Timur Tengah, Kenya & Somalia untuk Afrika, Pakistan untuk Asia Selatan, dan di Burma dan Thailand untuk Asia Tenggara.

HHRD memiliki program-program bantuan yang sukses di Haiti, Kenya, Somalia, India, Suriah, Yordania, Mesir, Tunisia, Pakistan, Kashmir, Bangladesh, Burma, Thailand, dan Indonesia, serta menyelenggarakan program bantuan bencana, pengentasan kemiskinan, dukungan yatim, dan perawatan medis gratis di 55 negara. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Lembaga Amal Muslim Amerika Masuk “Top 10 Charity”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *