Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > LiPMI Berawal dari Aliansi Black List PJTKI

LiPMI Berawal dari Aliansi Black List PJTKI

Liga Pekerja Migran Indonesia (LiPMI) adalah sebuah aliansi 18 organisasi Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong. LiPMI merupakan gerakan BMI yang bersifat terbuka dan independen, dengan tujuan memperjuangkan perlindungan serta jaminan kesejahteraan bagi BMI dan keluarganya.

LiPMI resmi berdiri pada bulan maret 2011. Sebelumnya, organisasi ini bernama “Aliansi Black List PJTKI.” Saat ini dikoordinasi oleh Sringatin dengan jumlah anggota lebih dari 1.000 orang, beralamat di 4/F.Flat C Jardine’s Mansion-Bazaar 32, Causeway Bay, HK.

“Alasan di bentuknya LiPMI agar kita bisa lebih kuat dalam memperjuangkan hak-hak kita (BMI),” ujar Sringatin. “Sejauh ini kita sedang gencarkan konsolidasi pada kawan BMI agar tumbuh kesadaran dan kepedulian untuk memperjuangkan haknya. Karena taraf kesadaran mereka tidak sama.”

Ia berharap, dengan adanya LiPMI para BMI/TKI bisa bersatu dan lebih kuat lagi. “Diibaratkan lidi, jika hanya satu sulit untuk menyapu rintangan, tapi jika bersatu Insya Allah kita mampu,” ujar Sringatin.

Bagi organisasi BMI lainya yang ingin bergabung dengan LiPMI bisa berinteraksi lansung dengan para pengurus di hotline 69920878, 36217395 atau email: lipmi.hk@gmail.com. (Anita Sri Rahayu/Hong Kong)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *