Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Info DD > LPAM DDHK Layani Banyak Pengaduan

LPAM DDHK Layani Banyak Pengaduan

Tim Lembaga Lembaga Pelayanan dan Advokasi Migrant (LPAM) Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHL), lembaga bantuan hukum DDHK bagi BMI bermasalah, melayani banyak pengaduan permasalahan, Ahad (5/2). “Banyak sekali BMI yang ingin Break Contract,” kata Pujiatin dari Tim LPAM DDHK.

Dikemukakannya, kebanyakan dari mereka ingin Break Cöntract dengan alasan kehalalan makanan kurang terjamin, makanan tidak mencukupi, pekerjaan tidak sesuai kontrak kerja –contohnya dipekerjakan di lebih dari satu rumah, waktu kerjanya sangat monoton sehingga waktu istirahat hanya beberapa jam, serta ada juga yang sering dituduh atau difitnah oleh majikan.

“Kalau untuk masalah Break Contract, Tim LPAM hanya dapat membantu memberikan nasihat, apa aja yang harus dilakukan dan menjelaskan mengenai hak-haknya,” jelasnya.

LPAM DDHK juga melayani pengaduan kasus overstay. “Kemarin ada yang overstay hingga 1 tahun, tapi ia sudah disarankan untuk melapor ke KJRI HK terlebih dahulu mengenai kasusnya itu dan oleh Bapak Agustaf dari KJRI HK ia disarankan untuk tinggal di shelter Iqro DDHK selama pengurusan kepulanganya. Sedangkan masalah tiket ke tanah air KJRI akan membantu mengurusnya,” pungkasnya.

Bagi kawan-kawan BMI yang ingin berkonsultasi masalah hukum ketenagakerjaan di Hong Kong, dapat menghubungi Tim LPAM DDHK: Pujiatin di nomor 53475318 dan 97327125 atau Kantor DDHK 31194707. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *