Saturday, August 19, 2017
Beranda > Featured > LPTQ DDHK Gelar Wisuda Santri Angkatan Ke-3

LPTQ DDHK Gelar Wisuda Santri Angkatan Ke-3

LPTQ DDHK Wisuda ke-3DDHK News – Hong Kong — Bertempat di tenda putih Victoria Park LPTQ Dompet Dhuafa Hong Kong mewisuda sekitar 128 santriwati. Acara yang digelar pada tanggal 16 Agustus lalu ini merupakan wisuda angkatan ke-3.

Hadir dalam acara ini yaitu ketua majelis pembina An Nahdliyah pusat dari Tulung Agung Drs.H. Syamsul Huda M.Ag, Wakil ketua An Nahdliyah pusat H. Nur Syamsu MPd, dan perwakilan dari Dompet Dhuafa Hong kong yaitu Arif Aditya selaku Manager Operasional.

Acara yang dimulai sekitar pukul 11:00 ini diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an. Meliana Susanti selaku ketua dan pengurus LPTQ Dompet Dhuafa Hong Kong dalam sambutannya begitu sangat terharu.

“Angkatan pertama mewisuda 78 santri, angkatan kedua mewisuda 85 santri dan hari ini di angkatan ketiga alhamdulillah bisa mewisuda 128 santri, saya sangat bangga dan terharu karena dari tahun ke tahun semangat teman-teman untuk menuntut ilmu begitu luar biasa”, terangnya.

Wisuda ini adalah gabungan dari LPTQ yang tersebar di berbagai cabang di daerah Hong Kong, diantaranya adalah cabang pusat, Tsim Tsa Tsui, Mongkok, dan cabang Tung Chung.

“Jangan putus asa dan teruslah berjuang semoga setelah nanti pulang ke kampung halaman bisa menularkan dan mengembangkan ilmunya kepada masyarakat”, tandasnya.

Siti Aminah selaku ketua panitia juga menyampaikan “wisuda ini bukanlah akhir dari pembelajaran tetapi justru awal dari pembelajaran karena ini hanya sebagai modal dasar, ikrar, janji kita terutama kepada Alloh sebagai pedoman hidup”, tandasnya.

“Dan ini juga sebagai pemecut agar lebih rajin belajar lagi. Kendala waktu yang dirasakan para santri memang suatu hal yang menjadi masalah karena dituntut untuk belajar sambil bekerja. Meskipun para santri banyak yang pintar tetapi karena waktu liburnya tidak pasti sehingga mereka merasa kurang percaya diri dan putus asa”, tambahnya.

“Kita selalu memberikan motivasi karena dengan belajar Al Qur’an akan memberikan kemudahan dan dampak positif terhadap yang lainnya”, tambahnya.

Nur Syamsu dalam pesannya kepada Iqro mengatakan” merasa sangat bangga dan salut semoga tetap istiqomah”, beliau juga berharap semoga teman-teman di Hong Kong yang bermasalah bisa terbantu”. Terus maju jangan putus asa semoga dengan ridho Alloh, Alloh mudahkan segalanya dan kalau bisa gandeng dan ajak organisasi-organisasi di Hong Kong agar LPTQ semakin luas”.

Tidak lupa sholawat dan puisi yang ditampilkan oleh para santri di sela-sela acara menambah suasana semakin terasa khidmat dan hangat.

Meskipun cuaca lumayan panas, tetapi tidak menyurutkan niat para santri untuk tetap mengikuti setiap acara. Acara pun berjalan dengan lancar dan ditutup dengan do’a bersama pukul 17:00. (localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/dompetdhuafa.org)

AiFCB7f9vO-5RhBcCatgi4EPbr5BG04m1xYoHf8416xA ArvlUGJuO_kaZkc9fY7eTJ4mTERigcKCpOzieKk9pJa_

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *