Tuesday, November 21, 2017
Beranda > Hong Kong > LPTQ DDHK Sarana Pengembangan Tilawah Al-Qur’an

LPTQ DDHK Sarana Pengembangan Tilawah Al-Qur’an

Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) merupakan Unit Pelaksana Program Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) bidang pengembangan dan pendalaman tilawah Al-Qur’an. Beralamat sama dengan kantor DDHK di Jardine Bazaar, Causeway Bay, saat ini LPTQ DDHK diketuai Ukhti Badriah Becce dengan anggota sekitar 30 orang BMI HK.

Program LPTQ yaitu pendalaman Al-Qur’an meliputi tilawah (bacaan), tajwid, fiqih, shalawat, dan lainya.

Menurut Becce, kendalanya sejauh ini adalah keterbatasan waktu karena kebanyakan anggota adalah juga volunteer DDHK yang memiliki kesibukan dari unitnya masing-masing.

“Kebanyakan ‘kan para volunteer juga, kadang susah saja waktunya bentrok, tapi kami tetap semangat dan tidak menutup diri untuk BMI HK lain jika mau ikut bergabung mendalami Al-Qur’an,” ujarnya.

Becce juga mengatakan, LPTQ DDHK sudah sering mengisi pengajian yang diadakan DDHK sendiri ataupun organisasi BMI HK. “Biasanya kami diundang secara paket dalam acara yang diadakan penyelenggara. Kadang diundang ke Macau juga untuk mengajar,” katanya.

Becce berharap, dengan adanya LPTQ ini bisa turut mengisi dan memudahkan kelangsungan pengajian di HK serta memupuk rasa cinta BMI kepada Al-Qur’an.

BMI HK yang berminat gabung, bisa langsung datang ke kantor LPTQ DDHK di Jardine Bazaar atau bisa menghubungi Badriah Becce (94415917). (Anita Sri Rahayu/Hong Kong).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *