Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > LSO Berdayakan BMI HK Melalui Buku

LSO Berdayakan BMI HK Melalui Buku

Lentera Sukses Organisasi (LSO) merupakan organisasi Buruh Migran Indonesia Hong Kong (BMI HK) yang berada di bawah naungan Koalisi Tenaga Kerja Indonesia Hong Kong (KOTKIHO). LSO berdiri tahun 2009.

Menurut seorang pengurusnya, Indri alias Indy, LSO biasanya mengundang motivator dan penulis buku best seller dan terkadang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) dalam mengadakan acara.

Visi dan misi LSO yaitu memberikan peluang kepada BMI HK untuk mengubah pola pikir dan memberdayakan BMI dalam pengembangan diri.

LSO memiliki perpustakaan dan Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT). Setiap minggunya LSO membuka perpustakaan di bawah jembatan Victoria Park dan SEFT di dekat escalator Centra Library Hong Kong, Causway Bay.

Fungsi perpustakaan LSO adalah tempat untuk belajar dan membaca buku. Peminat bisa meminjam buku untuk dibawa pulang dengan membayar uang sewa HKD $10 dengan syarat tertentu (HK ID Card, nomor telefon, dan alamat rumah), juga melayani pemesanan buku.

“Menjadi pengurus LSO harus siap belajar dengan segala risiko dalam menghadapi berbagai perbedaan pendapat,” kata Indy. “LSO itu asyikm bisa belajar berpola pikir intelektual. LSO juga mendapatkan sumbangan buku-buku dari Rumah Baca Asma Nadia,” paparnya.

Ia menyambut baik siapa saja yang mau bergabung di LSO serta yang inggin menyumbangkan buku. (Tati Tia Surati/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *