Thursday, May 24, 2018
Beranda > Dunia Islam > Mahasiswa Mesir Duduki Universitas Amerika di Kairo

Mahasiswa Mesir Duduki Universitas Amerika di Kairo

Mahasiswa revolusioner Mesir menurunkan bendera AS dari gedung Universitas Amerika di Kairo. Koran Al-Masry Al-Youm cetakan Kairo menulis, para mahasiswa Universitas Amerika di Kairo menurunkan bendera Amerika dari atas pintu utama universitas itu. Hal tersebut dilakukan guna melanjutkan aksi protes mereka terhadap aksi pasukan keamanan universitas tersebut yang telah menganiaya Ahmed Ezzat, salah satu mahasiswa perguruan tinggi tersebut.

Setelah menurunkan bendera AS, mereka meneriakkan slogan-slogan “Mesir bukan tempat Amerika”, “Wahai rakyat Mesir berjayalah”.

Para mahasiswa menyatakan bahwa aksi mereka mengambil contoh dari aksi para revolusioner Mesir yang menguasai Kedubes rezim Zionis Israel dan menurunkan bendera rezim tersebut.

Mereka juga menekankan bahwa tidak ada tempat lagi bagi budaya Amerika di Mesir dan nilai budaya Barat tidak sepadan dengan nilai revolusi Islam Mesir.

Para mahasiswa dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa para mahasiswa mengutuk metode perundingan para staf universitas dengan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah. Mereka menolak berita penyerangan Ahmed Ezzat ke rektor universitas tersebut dan menuntut permintaan maaf atau pengunduran diri sang rektor.

Koran Inggris, Guardian melaporkan, aksi para mahasiswa Universitas Amerika di Kairo sebagai kelanjutan dari aksi para mahasiswa Mesir yang dimulai dari awal pekan ini. (Indonesian.irib.ir)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *