Friday, October 20, 2017
Beranda > Indonesia > Mahasiswa Minta Presiden SBY Mundur

Mahasiswa Minta Presiden SBY Mundur

Mahasiswa Medan, Sumatra Utara, yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumut mendatangi Gedung DPRD setempat, Selasa (19/10). Mereka menuntut Presiden Yudhoyono mundur dari jabatan karena dianggap gagal menuntaskan berbagai hal dalam pemerintahannya.

Dalam aksinya, mahasiswa berjalan kaki menuju Gedung DPRD Sumut sambil mengusung berbagai poster. Di sepanjang jalan, mereka meneriakkan agar Presiden Yudhoyono mundur dari jabatannya.

Setibanya di depan Gedung DPRD Sumut, langkah mahasiswa dihadang polisi. Kericuhan pun terjadi karena mahasiswa dilarang masuk. Mereka nyaris merobohkan pintu gerbang Gedung Dewan.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa juga sempat menolak sejumlah anggota DPRD yang ingin berdialog. Mereka hanya mau diterima sama Ketua DPRD Sumut yang memang berasal dari Partai Demokrat.

Mahasiswa Universitas 17 Agustus Surabaya, Jawa Timur, juga menggelar aksi setahun kepemimpinan Yudhoyono-Boediono. Mereka membakar ban bekas di depan kampus.

Dalam orasinya, mahasiswa menilai pemerintah gagal menyelesaikan sejumlah masalah, seperti korupsi, lumpur Lapindo, dan tabung gas elpiji. Itulah sebabnya, mereka meminta Yudhoyono mundur dari jabatannya. (Liputan6)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *