Saturday, September 23, 2017
Beranda > Hong Kong > Mahasiswa UT Hong Kong Lepas Konsul Pensosbud KJRI

Mahasiswa UT Hong Kong Lepas Konsul Pensosbud KJRI

uthk kjriDDHK News, Hong Kong – Sejumlah mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Hong Kong bersilaturahmi dengan Konsul Penerangan Sosial Budaya Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Nunung Nurwulan, Minggu (17/3) , di Gedung KJRI, Leighton Road, Causeway Bay, Hong Kong.

Tugas Nunung Nurwulan di Hong Kong pada akhir Maret ini berakhir setelah bertugas selama empat tahun. Sebelumnya, wanita asal dari Yogyakarta ini mendapatkan tugas penempatan pertama di Berlin, Jerman. Putri pertamanya lahir di sana.

“Penempatan tugas kedua di Amerika, putra bungsu saya lahir di Negeri Paman Sam,” katanya. “ Selama saya bertugas di Kemlu, penempatan tugas di Hong Kong sangat berkesan bagi saya. Saya melihat masyarakat kita yang beragam, semangat juang yang luar biasa para perempuan Indonesia yang bertekad memperbaiki martabatnya, “ imbuhnya.

Ia berpesan kepada para BMI agar berlomba-lomba dalam berprestasi. Ia juga mengingatkan, pendidikan itu sangat penting. “Itu yang membedakan kita dengan yang lain, yakni dalam bertutur kata, berfikir, dan bersikap. Segeralah pulang jika kuliahnya sudah selesai,“ terangnya.

Menurutnya, kuliah harus tetap semangat walau sambil bekerja. “Kesuksessan itu ketika setiap nikmat kita bertambah syukur, setiap cobaaan kita bertambah sabar , dan ketika setiap apa yang kita lakukan bertambah ikhlas.”

Koordinator Mahasiswa UT Luar Negeri, Drs. Hasanudin, mengatakan Nunung sangat baik. “ Beliau helpful, sosok keibuannnya sangat kental sehingga walaupun baru kenal bisa langsung akrab,” jelasnya.

Senada dengan Drs Hasanuddin, Lilik Linawati (BMI asal Blitar) yang juga merupakan mahasiswi UT prodi ADNI semester 3 mengatakan sangat berterima kasih kepada Pensosbud KJRI atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Indonesia, kususnya 17 mahasiswi UT sehingga bisa registrasi pada 2013.

“Alhamdulilah, mewakili rekan-rekan mahasiswa UT kami sangat gembira sekali bisa kuliah secara mandiri di UT. Selamat jalan Bu Nunung, terima kasih dan semoga sukses.” (Ida Kediri/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *