Monday, July 24, 2017
Beranda > BMI Menulis > Mahasiswa UTHK-MANDIRI Gelar Expedisi Lantau II

Mahasiswa UTHK-MANDIRI Gelar Expedisi Lantau II

HikingOleh Ida Kediri

BMI Hong Kong hiker yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) UT-MANDIRI di Hong Kong  menggelar kegiatan out door mendaki gunung Hiking Expedisi Lantau II pada Senin (1/10). Rutenya adalah Pak Kung Au-Ngong Ping (patung Budha) melalui Lantau Peak.

Track hiking Pak Kung Au- Ngong Ping merupakan salah satu track yang cukup sulit di Hong Kong. Bermula dari Pak Kung Au ini, para hiker melintasi pegunungan dan tebing curang di Lantau Peak. Rona kebahagian pun terpancar dari wajah mereka ketika sampai pada puncak Lantau Peak pada ketinggian 934 M. Bendera Merah Putih berkibar gagah di sana.

Nurlaeliyah, Koordinator UKM-Pecinta Alam UT-MANDIRI di Hong Kong, mengatakan, aktivitas out door ini selain bertujuan untuk berolahraga dan berlibur, juga untuk mengeratkan silaturahmi mahasiswa.

Pendakian dimulai pada pukul 10.20 pagi. Sebelum dimulai pendakian, diadakan briefing dan warming up. Tepat pukul 16.50 para peserta Expedisi Lantau II selamat sampai di Ngong Ping.

“Alhamdulilah, pendakian kita kali ini selamat sampai di garis finish. Mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmahnya dan mudah-mudahan juga akan timbul inspirasi-inspirasi baru,” ujar Nurlaeliyah sekaligus menutup Expedisi Lantau II.

Jika teman-teman ingin hiking ke sana, berikut adalah transportasinya. Pak Kung Au: Mengambil rute bus 3, 3M di Mui Wo Bus Terminal, atau mengambil rute bus 3 (tarif Sectional), 3M, 11, 23 di Tung Chung, kira2 sekitar 15 menit turun di bus stop Pak Kung Au.

Kembali dari Ngong Ping: Berjalanlah melalui taman gapura dan teh sampai mencapai terminal bus Ngong Ping. Mengambil rute bus 2 ke Mui Wo Ferry Pier, atau mengambil rute bus 23 ke Tung Chung. (Ida Kediri/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *