Saturday, November 18, 2017
Beranda > Hong Kong > Majalah Iqro DDHK: Media Dakwah dan Laboratorium Kepenulisan BMI

Majalah Iqro DDHK: Media Dakwah dan Laboratorium Kepenulisan BMI

majalah iqro

iqroDDHK News, Hong Kong — Majalah Iqro merupakan salah satu Unit Pelaksana Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) di bidang media. Misinya menjadi media dakwah sekaligus laboratorium kepenulisan BMI Hong Kong.

Seperti diungkapkan Pemimpin Redaksi Majalah Iqro, Nadia Cahyani, yang bertugas mengawasi jalanya kinerja tim redaksi, selain sebagai media dakwah, Majalah Iqro juga menjadi sarana pengembangan bakat dan minat di bidang kepenulisan.

“Semua anggota tim Iqro merupakan para BMI yang terjun langsung ke lapangan,” kata Nadia. “Oleh sebab itulah Iqro merupakan laboratorium kepenulisan BMI.”

Dibandrol dengan infak HKD10, hasil penjualan Majalah Iqro digunakan untuk pengembangan dan pembelajaran BMI, misalnya mengadakan training kepenulisan. “Dialokasikan juga untuk membantu BMI yang membutuhkan,” kata Nadia.

“Kita lihat sejauh mana masalahnya, jika memang butuh bantuan, ya kita ambil dari situ dananya. Itulah sebabnya Majalah Iqro itu dari BMI, oleh BMI, dan untuk BMI,” imbuhnya.

Nadia mengaku, sebagai ketua redaksi ia memilik tantanganya tersendiri, yaitu jika sewaktu deadline terbentur kesibukan kerja dan tim Iqro belum setor laporan. “Tapi ini merupakan tantangan tersendiri, belum lagi kalau banyak masukan atau usul dari para pembaca untuk membahas tema ini dan itu, dan kita terkendala masalah keterbatasan waktu juga harus berwawasan luas,”katanya.

Sebagai media dakwah, Nadia berharap, Iqro bisa mengantarkan pesan pada khalayak dari yang tidak tahu menjadi tahu dan jika mereka sudah tahu bisa mengamalkanya pada orang lain.

Iqro bukan hanya mejelaskan sebuah masalah itu baik atau buruk, tapi juga memberikan solusinya. Nah, karena berbentuk media cetak, kami berharap pembaca bisa memahaminya berulang-ulang, kemudian mengamalkan dan menyebarkannya kepada yang lain. Misalnya, kita jelaskan bahwa Lesbian itu haram dan kita berikan gambaran hal yang baik sebagai solusinya,” pungkasnya. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

ALAMAT REDAKSI

3/F Lei Wen Court, No 29 Haven ST, Causeway Bay – Hong Kong
Telp (+852) 311 94 707, Fax : (+852) 311 47 536

Hotline Iqro: (+852) 67679607
Email : sapa_iqrohk@yahoo.com

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *