Tuesday, November 21, 2017
Beranda > Hong Kong > Majelis Al-Muhaajiroh: Perbanyak Dzikir di Bulan Dzulhijah

Majelis Al-Muhaajiroh: Perbanyak Dzikir di Bulan Dzulhijah

almuhajirohDDHK News, Hong Kong — Tiada hari yang lebih baik yang di cintai oleh Allah daripada bulan Dzulhijjah untuk bertakbir, tahlil dan tahmid, memperbanyak takbir mengagungkan asma Allah dan berkurban di hari 10,11,12,13.

Hal Itu di sampaikan oleh Ust. H. Gendry Nuswantoro Da’i SDSB DDHK di hadapan jamaah Al-Muhaajiroh BMI Hong Kong di atas jembatan Tai Po Centre (20/10). “Sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah penuh keutamaan dan keberkahan,” tuturnya.

Dikemukakan, keluarga sakinah mawaddah warohmah itu namanya berkah karena keberkahan itu lebih penting. “Keberkahan itu tidak terhitung banyak dan sedikitnya,” katanya.

Kadang Allah memberikan rezeki yang banyak belum tentu berkah dibanding memberikan rezeki yang sedikit pada seseorang. Ada seseorang ketika di beri rezeki yang lebih kita lupa dengan sedekah, lupa infaq, lupa dengan yatim piatu, berarti hartanya tidak berkah.

Apa yang kita kurbankan karena Allah tidak akan rugi dan yang pasti akan bernilai kebaikan.

Pada tanggal 9 ada puasa Arafah dan puncaknya tangal 10 berupa hari raya Idul Adha –shalat Id ibadah kurban yang merupakan perwujudan rasa syukur, mendekatkan diri pada Allah. “Oleh sebab itu, kita diminta oleh Allah untuk berkurban kita harus ada praktik kurban tidak hanya teori saja, sudah sering kita mendapat teori kurban dan sering memakan daging kurban, saatnya kita sekarang kita berkurban,” katanya.

Rosulullah SAW menganjurkan kita untuk memperbanyak amal kebaikan pada hari awal awal bulan Dzulhijah.

Selain memperbanyak ddzikir takbir, tahlil dan tahmid di sunnahkan untuk puasa Arofah pada tanggal 9 Dzulhijjah, sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Nabi SAW. Sabda beliau “Aku berharap atas Allah dengannya akan menghapuskan dosa tahun sebelumnya dan tahun sesudahnya” (HR. Muslim).

“Puasa hari Arafah dapat menghapuskan dosa dua tahun yang telah lepas dan akan datang, dan puasa Assyura (tanggal 10 Muharram) menghapuskan dosa setahun yang lepas.” (HR. Muslim)

Salah satu pengurus Majelis Al Muhaajiroh mengatakan, Majelis Al Muhaajiroh tahun ini bisa berkurban 2 kambing terkumpul uang HKD 3330 di amanahkan ke DDHK, berharap tahun depan bisa berkurban lebih banyak lagi. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *