Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Masjid Inggris Ambil Alih Sekolah Katolik

Masjid Inggris Ambil Alih Sekolah Katolik

DDHK News — Sebuah masjid di Inggris mengambil alih sebuah sekolah Katolik setelah terungkap bahwa 95% siswanya Muslim. Pemimpin gereja mengatakan, pihaknya tidak lagi layak mengelola Sekolah Dasar Sacred Heart RC yang murid Kristennya hanya enam orang.

Sepuluh tahun lalu, lebih dari 90% murid SD tersebut beragama Katolik. Tapi kini kebanyakan murid berasal dari Asia, tidak berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa pertama mereka, dan menganut Islam. Sekolah di Blackburn, Lancs, itu lalu diserahkan kepada pihak Masjid-e-Tauheedul yang lokasinya berdekatan.

Harry Devonport dari Dewan Pelayanan Anak-Anak mengatakan, keputusan meninggalkan sekolah itu dibuat oleh Keuskupan Salford.
Masjid Tauhid selama ini menjalankan sebuah sekolah menengah perempuan Islam.

Mengomentari pengambilalihan sekolah SHRC, kepala sekolah perempuan itu, Hamid Patel, berkata: “Mengingat bahwa hampir semua murid adalah Muslim, itu masuk akal.”

Organisasi lain juga berminat mengambil alih SHRC, termasuk keuskupan Gereja Inggris. Namun, laporan menunjukkan, masjid Tauheedul pilihan terbaik. (Mel/Sun Sentinel).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *