Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Masjid Terbesar Belanda Kembali Dibuka

Masjid Terbesar Belanda Kembali Dibuka

Masjid terbesar Belanda kembali dibuka setelah renovasi selama 7 tahun. Mesjid Essalam di kota Rotterdam akan dibuka kembali oleh Walikota Ahmed Aboutaleb –walikota Muslim pertama di Belanda– dan anggota dewan kota Hamit Karakus.

Masjid ini menjadi sumber kontroversi selama beberapa tahun terakhir. Mereka yang kontra mengatakan pengaruh asing pada proyek ini sangat kental, sebagian karena pendanaan yang disediakan Syeikh Hamdan bin Rashid al Maktoum dari Uni Emirat Arab. Konflik antara para pengunjung mesjid dan pengurusnya bahkan harus diselesaikan di pengadilan.

Pembangunan mesjid juga berlarut-larut dan anggota dewan kota Hamit Karakus harus turun tangan untuk memastikan renovasi selesai. Bangunan besar ini punya 2 minaret  yang menjulang di atas kubah berdiameter 25 m.

Masjid biasanya digunakan 2500 muslim keturunan Maroko yang tinggal di kawasan Rotterdam selatan. (Radio Nederland/afp/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *