Sunday, February 25, 2018
Beranda > Dunia Islam > Media Inggris Sengaja Sebarkan Propaganda Anti-Islam

Media Inggris Sengaja Sebarkan Propaganda Anti-Islam

Media massa Inggris sengaja menyebarkan propaganda anti-Islam. Menurut mantan jurnalis Daily Star Inggris, Richard Peppiatt, para editor media Inggris menekan wartawan mereka untuk menyebarkan pesan bahwa Islam dan kaum Muslim merupakan ancaman bagi masyarakat.

“Editor di beberapa tabloid memaksa wartawan mereka untuk membuat cerita yang menunjukkan bahwa Muslim dan imigran yang tinggal di Inggris telah mengancam masyarakat,” katanya seperti dikutip Press TV dan Antara. Ia menekankan, cerita yang dibuat menjadi lebih umum berdasarkan kasus pengeboman London pada 7 Juli 2005 dan serangan 11 September 2011 di Amerika Serikat.

“Sejak peristiwa 7/7 dan 9/11, kaum Muslim telah dicap di tabloid sebagai ‘Baddy Kartun’ (penjahat). Atas kejadian itu, seseorang perlu disalahkan. Dan sayangnya, itu adalah umat Islam yang dipilih untuk digambarkan sebagai ‘penjahat’,” kata Peppiat, Selasa (7/2).

Peppiat menyatakan, artikel yang berisi penghinaan Muslim tersebut diterbitkan oleh koran yang berpengaruh di Inggris. Akibatnya, hal itu berperan langsung pada kehidupan rakyat dan menyebabkan kekerasan di jalanan. Ia juga mengatakan, karena pemberitaan itu, para imigran terkena efek negatif dan menyebabkan kekerasan di jalanan. (Mel/Antara/Press TV).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *