Sunday, August 20, 2017
Beranda > Hong Kong > Mesjid Muslimah Meifoo (M3) Berbasis di Meifoo MTR

Mesjid Muslimah Meifoo (M3) Berbasis di Meifoo MTR

Mesjid Muslimah Meifoo (M3) merupakan organisasi muslimah Buruh Migran Indonesia (BMI) HK yang berdiri sejak 2005 dan diresmikan tahun 2006 oleh Bapak Oki (General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong waktu itu).Tempat kegiatan M3 berbasis di Meifoo MTR Exit D2,HK. Saat ini diketuai oleh Alif Lamim dengan jumlah anggota sekitar 200 orang.

“Atas kesepakatan anggota,sejauh ini kami tidak memiliki shelter karena pertimbangan dana oprasional cukup besar yang harus dikeluarkan,” ujar Alif. “Prinsip kami, selagi mampu mengkoordinir anggota M3 untuk membawa properti M3, berbagi tugas istilahnya.”

Program mingguan M3 yaitu Yasinan, Tahlil, Iqro, Tajwid, dan kursus bahasa Inggris serta menjahit. Khusus untuk minggu terakhir, M3 mengadakan program menggali potensi diri, kreativitas, Qiro’ah, Asmaul Husna, dan lainya bagi para anggota.

Program bulanan M3 di antaranya mengadakan pengajian gabungan dengan organisasi muslim lainya. M3 juga sudah beberapa kali menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan ustadz kondang dari tanah air.

Untuk program tahunan M3 mengadakan rapat anggota sekaligus penyaluran anggaran rumah tangga M3 kepada pihak yang dianggap pantas menerima. “Kami selalu memiliki dana anggaran lebih setiap tahun, tidak pernah terpakai semua untuk dana oprasional. Jadi, biasanya kami salurkan ke yayasan di tanah air, dana silaturahmi anggota dan kumpulan Zakat Fitrah serta jika masih ada anggaran lebih kami salurkan lewat Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK)”.

“Sejak pertama berdiri, M3 sudah mendapatkan dukungan dan bimbingan dari DDHK. Karenanya, hingga saat ini kami bisa maju dan tetap eksis dengan segala keterbatasan kemampuan. Alhamdullialh, silaturahmi tetap terjalin baik dengan DDHK yang sangat mensupport kami,” ujar Alif.

Dana oprasional M3 didapat dari iuran anggota, infak, penjualan Majalah Iqro DDHK, dan Irsyad. “Kendalanya kadang ada perbedaan pendapat dari anggota yang banyak, pastinya banyak juga pemikiranya. Harus bisa sabar dan berusaha untuk menyatukan agar selalu kompak.” (Anita Sri Rahayu/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

One thought on “Mesjid Muslimah Meifoo (M3) Berbasis di Meifoo MTR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *