Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > Milad Al-Hikmah Hang Hau Bahas Keutamaan Ilmu

Milad Al-Hikmah Hang Hau Bahas Keutamaan Ilmu

Menuntut ilmu dari bayi sampai masuk liang lahat adalah wajib bagi orang muslim. Hal tersebut dikatakan Ustadzah Fanzilah dari Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) saat mengisi tausiyah di Oning Garden, Hang Hau, Ahad (18/12), dalam acara milad organisasi Islam BMH Hong Kong, Al-Hikmah.

Ustadzah Fanzilah mejelaskan tentang keutamaan orang menuntut ilmu, yaitu akan ditingkatkan derajanya oleh Allah Swt, seperti tertulis di surat Al-Mujadilah ayat 11. “Para pencari dan pemilik ilmu ditingkatkan derajatnya dalam segala hal, baik di dunia maupun akherat. Rasulullah Saw menegaskan dalam sebuah hadits, barangsiapa menginginkan kebahagian dunia akhirat, maka wajib baginya menuntut ilmu,” katanya.

“Tanpa ilmu, iman dan amal tidak akan berguna, karena iman, amalan, dan ilmu harus seimbang, dan ilmu tanpa iman juga tidak sempurna,” ujarnya.

Ketua Al-Hikmah Hang Hau, Kartini, mengatakan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasinya kepada kawan-kawan BMI HK agar mereka yang mau menuntut ilmu bisa ikut bergabung.

“Kami berterimakasih sekali kepada DDHK yang telah memberikan bimbingan serta nasihatnya sehingga Al-Hikmah Hang Hau bisa lebih baik,” ucapnya.

“Meski ini milad pertama, namun antusias BMI HK untuk menuntut ilmu sangat luar biasa. Sekitar 100 orang jamaah yang hadir dalam acara tersebut tampak sangat senang mendapatkan tausiyah dari Ustadzah Fanzilah,” terangnya. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *