Sunday, August 20, 2017
Beranda > Hong Kong > MT Sabtu Taipo Bahas Lima Tahapan Shalat

MT Sabtu Taipo Bahas Lima Tahapan Shalat

Organisasi Islam BMI HK Majelis Taklim Sabtu Tai Po mengadakan pengajian bersama Ustadz Boy Mareta dari Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) di atas Jembatan Tai Po Cungsam/Centre, Sabtu (24/12). Di tengah udara yang cukup dingin, jamaah mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ust. Boy. Yang hadir tidak hanya BMI HK dari Tai Po, tapi juga dari Nort Point, Fanling, Stuen Wan, dan wilayah NT lainya.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Siti Khotimah, saritilawah Fitri, dilanjutkan dengan Sholawat yang dipandu Suti dan Qori.

Dalam tausiyahnya,  Ust. Boy Mareta membahas tentang shalat. Ia menjelaskan lima tahapan dalam sholat, yaitu keterpaksaan,  kebiasaan, kewajiban, kebutuhan, dan kenikmatan.

“Kekhusyuan dalam sholat terletak dalam ingat kematian. Bagi orang yang beriman, dosa itu bagaikan tumpukan gunung. Tetapi bagi orang kafir, dosa itu bagaikan kotoran kecil yang menempel pada hidung,” jelasnya.

Dikatakanya juga, meninggalkan shalat lebih kejam dari orang yang berzina dan membunuh bayi dari hasil perzinaan. “Shalat kita lakukan benar-benar ikhlas dan karena Allah. Doa itu salah satu penghambaan kepada Allah. Selain itu, sholat sunnah bisa menutupi shalat-shalat yang pernah kita tinggalkan atau kita lupakan,” paparnya.

Acara dilanjutkan tanya-jawab juga seputar shalat yang kemudian ditutup dengan doa. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *