Saturday, November 18, 2017
Beranda > Hong Kong > MT Sabtu Taipo: Cari Dolar Jangan Lupakan Ridho Allah SWT

MT Sabtu Taipo: Cari Dolar Jangan Lupakan Ridho Allah SWT

MT Sabtu Taipo_BambangDDHK News, Hong Kong — Hendaknya kita berada di Hong Kong ini dengan niat mencari ridho Allah Swt, bukan hanya semata-mata mencari dolar, agar setiap hembusan nafas, saluran darah dalam otot dan gerak langkah kita, hanya kepada-Nya. Setiap hembusan nafas akan mendapat berkah dari-Nya.

Hal itu dikemukakan Ustadz Bambang Purwanto di depan jamaah Majelis Ta’lim (MT) Sabtu Taipo BMI Hong Kong, di Jembatan Taipo, Cungsam, Hong Kong, Sabtu (31/3). Usatad asal Pacitan ini hadir di Hong Kong atas undangan Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) dalam program reguler Satu Da’i Seribu Berkah (SDSB).

Menurut Ust. Bambang, Allah Swt menjamin orang yang berjuang di jalan Allah, jika meninggal, maka termasuk mati syahid. “Darah kita yang menjadi saksi, karena kita di sini termasuk mujahid (pejuang di jalan Allah). Mujahid itu orang yang derajatnya paling tinggi,” tegasnya.

Ia juga mengemukakan keutamaan istighfar, di antaranya akan dimudahkan segala urusa, akan diselesaikan segala permasalahan, dan akan diberikan rezeki yang tanpa terduga.

Selain itu, ia juga mengemukakan tiga macam hati manusia, yaitu Toqolli (hati yang rusak menyalahkan Allah), Tajalli (hati sudah sedikit bersih), dan Ta’ali (orang yang hatinya sudah betul-betul bersih).

Di bagian akhir tausiyahnya, Ust. Bambang mengajak jamaah untuk beristigfar dan sholawat. “Menurut sabda Nabi, sholawat 1 kali maka akan didoakan malaikat 10 kali. Kalau sholawat 100 kali, maka didoakan 1.000 malaikat. Jika sholawat 1000 kali, maka diharamkan masuk neraka,” jelasnya.

“Barangsiapa yang gemar membaca istighfar dalam sehari tidak kurang dalam 100 kali, maka akan dikabulkan hajatnya 70 di akhirat dan 30 di dunia.” (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *