Friday, December 15, 2017
Beranda > Hong Kong > MT Tsuen Wan: BMI Diimbau Sering ke Majelis Taklim

MT Tsuen Wan: BMI Diimbau Sering ke Majelis Taklim

DDHK News, Hong Kong – Dari Abu Hurairah r.a., sesungguhnya Rasulullah Saw bersabda, “Barangsiapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga” (HR. Muslim).

Demikian disampaikan oleh Ustadz Abdul Syukur, saat mengisi pengajian di hadapan puluhan BMI Hong Kong, Ahad (3/3), di Taman Sai Lau Kok, MTR exit B1, Tsuen Wan, Hong Kong. Acara tersebut diadakan oleh Majelis Ta’lim Cabang Tsuen Wan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK).

Dalam tausiahnya, Ust. Abdul Syukur mengimbau jamaah agar sering-sering mendatangi majelis ilmu karena memiliki banyak manfaat, yaitu merupakan ibadah yang mendatangkan pahala, mempererat ukhuwah islamiyah, memanjangkan usia, melapangkan rezeki, mendapat ilmu yang bermanfaat, mendapatkan tausiyah atau pesan, amar ma’ruf nahi munkar atau mengajak pada kebaikan, dan menambah iman.

Ust. Syukur juga mengemukakan kriteria mencari jodoh menurut Islam, yakni karena rupanya, keturunannya, hartanya, dan agamanya. “Pilih agamanya dulu,” katanya.

Ditambahkannya, setan itu tidak berpengaruh kepada orang yang hanya takut kepada Allah. Menurutnya, cara untuk masuk surga yaitu iman atau tauhid, tidak musyrik, sabar dengan ujian, ikhlas, dan istiqomah.

Hal lain yang disampaikannya yaitu tentang shalat. “Siapa kelupaan atau ketiduran, shalatlah ketika bangun dari tidur (Riwayat Bukhari). Menurutnya, tidak ada qodho shalat kecuali dikarenakan oleh tiga hal: ketiduran, kelupaan, dan dipaksa. (nisa amelia/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *