Friday, October 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Mualaf Latino Temukan Identitas dalam Islam

Mualaf Latino Temukan Identitas dalam Islam

Latino Muslim Ambassadors

Mualaf Latino

Mualaf Amerika Selatan Temukan Jati Diri Lewat Islam

DDHK News, Amerika Serikat — Jumlah warga Amerika Serikat asal Amerika Selatan (Latino) terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menemukan jati diri setelah memeluk Islam.

“Islam memberikan pedoman hidup yang jelas tentang apa yang boleh dilakukan (halal) dan terlarang (haram) sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan,” ujar Stephanie Londono dari Florida International University.

“Jadi Al-Quran menjadi buku panduan yang menjelaskan kepada Anda secara jelas apa yang harus dikenakan, dimakan, dicuci, bagaimana berperilaku, kapan harus berdoa,” imbuhnya.

Menurut perkirakaan situs whyIslam.org, sekitar 6 persen Muslim Amerika adalah Latino.

Dewan Muslim Amerika menyebutkan jumlah Muslim Latino di AS sekitar 200 ribu tahun 2006. Komunitas terbesar Muslim Latino tinggal di kawasan konsentrasi terbesar Latino, seperti New York City, Chicago, Los Angeles, dan Miami, serta California. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *