Monday, October 23, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muammar Khadafi Kabur, Demonstran Libya Duduki Gedung TV Pemerintah

Muammar Khadafi Kabur, Demonstran Libya Duduki Gedung TV Pemerintah

DDHK News — Presiden Libya Muammar Khadafi dilaporkan melarikan diri ke Brazil atau Venezuela. Televisi al-Arabiya Senin dini hari (21/2) melaporkan, kemungkinan salah satu putra Gaddafi, Saiful Islam Gaddafi, akan menggantikan ayahnya.

Dikutip kantor berita Iran, IRNA (21/2), Al-Arabiya juga melaporkan terjadinya berbagai bentrokan di wilayah Libya serta bergabungnya militer ke kelompok demonstran anti-pemerintah. Berbagai suku dan kabilah besar Libya bergabung dengan revolusioner dan berhasil menduduki kota Al-Bayda.

Kota Benghazi yang menjadi salah satu basis aksi demo warga hari ini (21/2) sepenuhnya jatuh ke tangan para demonstran. Pemuda revolusioner Libya juga merayakan “kemenangan” mereka dengan menaiki tank-tank di jalan raya.

Wakil Libya di Liga Arab juga dilaporkan memprotes aksi kekerasan milter negaranya terhadap para demonstran dan ia menyatakan mundur dari posisinya di Liga Arab. Seorang pengamat mengatakan, rakyat Libya sudah tidak dapat membiarkan negaranya dikuasai keluarga Khaddafi.

Korban tewas di pihak demonstran mencapai ratusan orang. Di sisi lain, menurut Al-Arabiya, Venezuela menyatakan tidak memiliki kesepakatan apa pun dengan Libya untuk menerima Gaddafi.

Duduki Stasiun TV
Sebelumnya, TV Aljazeera (21/2) melaporkan, gedung televisi pemerintah Libya dikuasai para demonstran. Menurut laporan IRNA, televisi ini mengutip para saksi mata menyatakan, sejumlah demonstran menyerang gedung televisi pemerintah Libya di Tripoli dan menduduki gedung ini.(IRIB/IRNA/MF).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *