Thursday, August 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > Mubarak Tetap Menolak Mundur

Mubarak Tetap Menolak Mundur

Presiden Hosni Mubarak memutuskan untuk tetap memimpin Mesir hingga pemilu September mendatang. Ia juga menegaskan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai presiden dan menjanjikan masa transisi yang aman serta damai bagi rakyat Mesir.

“Sebagai ayah dari putra dan putri saya, saya berjanji darah para martir (demonstran yang tewas) tak akan sia-sia. Saya akan memimpin negara ini melalui masa transisi yang aman dan damai,” tutur Mubarak dalam pidato kenegaraan yang disiarkan stasiun Al Jazeera, Jumat (11/2) dini hari.

Mendengar pidato Mubarak, kemarahan sekitar 3.000 rakyat Mesir yang berkumpul di Tahrir Square mendengar hal ini, memuncak. Sejumlah demonstran terlihat melempari layar-layar yang berfungsi sebagai proyektor televisi dengan sepatu. “Dengan menolak untuk turun, ini berarti Mubarak mengharapkan kemarahan yang lebih besar dari kami,” ujar seorang demonstran kepada CNN.

Pidato yang disampaikan Mubarak di luar dugaan. Pasalnya, sebelumnya seorang juru bicara militer mengungkapkan, Mubarak siap memenuhi tuntutan para pengunjuk rasa. Hal serupa juga dikatakan Direktur Central Intelegent Agency atau CIA Amerika Serikat, Leon Panetta, juga menyatakan ada indikasi kuat Mubarak bakal mundur Kamis malam waktu setempat.(CHR/LIPUTAN6)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *