Thursday, November 15, 2018
Beranda > Indonesia > MUI: Aparat dan Intelijen Tahu Jaringan NII

MUI: Aparat dan Intelijen Tahu Jaringan NII

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amidhan mendesak pemerintah segera bertindak tegas atas tindakan radikalisme Negara Islam Indonesai (NII) yang akhir-akhir ini berkembang. Tindakan tegas itu agar NII tidak semakin membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Penyelesaiannya pemerintah harus tegas. Sebenarnya lokasi-lokasi, tempatnya dan siapa yang bertanggung jawab, pemerintah sudah tahu,” kata Ketua MUI Amidhan dalam diskusi di gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (28/4).

Diskusi mingguan bertema “Radikalisme Berkedok Agama, Ancaman untuk NKRI” menghadirkan pembicara Ketua MUI Amidhan, Wakil Komisi I dari Fraksi PDI¬† Perjuangan Tubagus Hasanuddin, anggota komisi I Fraksi Hanura Dr Susaningtyas Kertopati dan Ketua Moderate Muslim Society Zuhairi Musrawi.

Amidhan menjelaskan, berbagai peristiwa kekerasan seperti di Cikeusik, Temanggung adalah sesuatu yang sengaja dibuat untuk menyudutkan umat Islam. Menyangkut NII, Amidhan menjelaskan tahun 2005 MUI pernah melakukan penelitian di Pondok Pesantren Al-Zaytun. Hasil penelitian MUI menemukan adanya dua entitas. Pertama, Al-Zaytun itu sendiri dan KW9.

“Di sana (Al-Zaytun) ada lingkar luar dan ada lingkar dalam,” kata Amidhan. Amidhan menjelaskan yang berada di lingkar dalam itulah yang ajarannya aneh, dan ada kemungkinan adanya hubungannya dengan NII, maupun KW9.

“Hasil penelitian ini sudah MUI sampaikan ke Depdiknas dan Mabes Polri. Aparat tahu sekali, intelijen juga tahu. Kami tahu itu, tapi itu bukan domain dan otoritas kita. Makanya kita serahkan ke aparat keamanan,” kata Amidhan. (ANTARA).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *