Sunday, July 23, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Afrika Selatan Galang Dana untuk Gaza

Muslim Afrika Selatan Galang Dana untuk Gaza

Muslim Afrika Selatan Galang Dana untuk Gaza

Muslim Afrika Selatan Galang Dana untuk GazaDDHK News, Afrika Selatan – Sebagaima kaum Muslim di belahan dunia lain, Muslim Afrika Selatan tidak tinggal diam menyaksikan warga Gaza Palestina dianiaya Israel.

Guna meringankan beban derita warga Gaza, Muslim Afrika menggelar kampanye nasional pengumpulan dana untuk dibelikan makanan dan obat-obatan.

“Ini adalah tragedi. Anak-anak tak berdosa dibunuh dan masyarakat internasional berdiri dan menonton,” kata Solly Suleman dari KZN (KwaZulu-Natal) Islamic Medical Association , Minggu (13/7).

Gempuran Israel di Gaza yang sudah memasuki hari ketujuh juga menodai bulan suci Ramadhan umat Islam. Israel melancarkan serangan udara tanpa henti terhadap Gaza sejak 8 Juli 2014. Lebih dari 170 warga Gaza meninggal dunia dan lebih dari 100 terluka, termasuk anak-anak.

The Islamic Medical Association of South Africa (Imasa) dan mitra lokalnya, PIMA (Palestina International Medical Aid), memulai kampanye penggalangan dana yang bertujuan untuk menyediakan makanan, pakaian, obat-obatan dan perlengkapan lainnya ke Jalur Gaza yang terkepung.

“Fasilitas kesehatan Gaza telah dicekik selama beberapa tahun terakhir sejak invasi terakhir selama 2009 dengan penyumbatan semua jalur akses dan embargo pada pasokan penting dan peralatan termasuk bahan bakar dan listrik,” kata Dr Riaz Ismail dari Imasa.

“Warga Gaza sangat membutuhkan obat-obatan, perlengkapan bedah, garam, dan cairan lainnya.”

Kaum Muslim membentuk 1,5% dari 44 juta penduduk Afrika Selatan. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *