Monday, June 18, 2018
Beranda > Dunia Islam > Muslim Aid Serukan Peningkatan Aksi Kemanusiaan

Muslim Aid Serukan Peningkatan Aksi Kemanusiaan

DDHK News — Lembaga amal Muslim Aid menyerukan adanya peningkatan aksi bantuan kemanusiaan.  Seruan itu dikemukakan CEO Muslim Aid, Syed Sharfuddin, dalam Konferensi Pendanaan Kemanusiaan 2011 yang diketuai Sekjen PBB Ban Ki-moon (25/1).

Dalam pidatonya, Syed Sharfuddin menyerukan negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan para pelaku ekonomi untuk memainkan peran lebih besar dalam mendesain dan melaksanakan bantuan kemanusiaan.

Menurutnya, kian banyak negara yang mampu memberikan bantuan kemanusiaan bagi negara-negara yang terkena bencana. Ia juga menegaskan, lembaga-lembaga bantuan keanusiaan harus lebih transparan dan akuntabel dalam melaksanakan amanah menyampaikan bantuannya.

Track record kinerja organisasi kemanusiaan dalam mengatasi bencana dan mengirimkan bantuan ke negara-negara pasca konflik sudah memuaskan,” katanya.

Muslim Aid juga mendukung seruan Sekretaris Jenderal PBB untuk peningkatan aksi kemanusiaan dan mendesak negara-negara berkontribusi dalam penggalangan dana $ 7,4 milyar untuk merespon kebutuhan mendesak masyarakat di negara-negara yang terkena bencana. (Mel/Relief Web).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *