Wednesday, August 15, 2018
Beranda > Dunia Islam > Muslim Amerika Bantu Tunawisma

Muslim Amerika Bantu Tunawisma

StoryOrganisasi Muslim United in Service for Humanity (USH) Amerika Serikat menggelar acara penggalangan dana untuk membantu tunawisma di Utah, AS.

Tak sekadar penggalangan dana, Muslim Salt Lake City juga menggelar festival tentang Islam dan Muslim. Festival tersebut berisi diskusi, pagelaran busana muslim dan bazar kulier halal.

Festival ini sengaja digelar dengan tujuan untuk mengubah stereotif negatif tentang Islam dan Muslim. Acara tersebut tidak hanya melibatkan Muslim saja, tetapi juga kalangan non-Muslim.

Pendiri Muslim USH, Sarah Ahmad mengatakan pihaknya ingin memperlihatkan Islam dan Muslim dengan cara yang positif.

Melayani orang lain merupakan contoh cara positif itu. “Dengan membantu orang lain, selain beramal kita juga mengubah pandangan negatif,” kata dia seperti dikutip abc4.com, Senin (22/10).

Taiyaba Khan, yang hadir dalam acara itu, mengatakan dalam ajaran Islam setiap Muslim diminta untuk tidak hanya membantu kalangan sendiri tetapi juga kalangan non-Muslim. Karena itu, acara ini bisa jadi momentum yang tepat agar umat Islam dapat berinteraksi dengan umat agama lain.

“Saya kira ini akan menghilangkan batasan secara alami,” kata dia. Senada dengan rekannya itu, Akbar Khan, menilai acara ini sangat tepat untuk menunjukan kepedulian umat Islam. Tak masalah, pihak yang dibantu itu adalah kalangan diluar komunitas. Penggalangan dana dimulai hari ini, dan berakhir Ahad mendatang.

Penyerahan bantuan akan berlangsung pada acara puncak berupa makan malam bersama. Dari bantuan yang terkumpul panitia penyelenggara mengharapkan dapat memberikan bantuan kepada 600 tunawisma. (REPUBLIKA).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *