Saturday, August 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Amerika Luncurkan Kampanye ‘Memahami Syariah Islam’

Muslim Amerika Luncurkan Kampanye ‘Memahami Syariah Islam’

Kampanye ShariahKelompok Muslim Amerika terkemuka, Islamic Circle of North America (ICNA), akan memulai kampanye, hari Senin, untuk menghilangkan apa yang disebut “kesalahpahaman tentang Syariah Islam”. Kampanye bertema “Defending Religious Freedom: Understanding Shariah” (Mempertahankan Kebebasan Beragama: Memahami Syariah) itu akan dilancarkan di lebih dari 20 negara bagian yang sedang membahas pelarangan syariat Islam di pengadilan.

Banyak orang Amerika mengasosiasikan Syariah Islam dengan hukuman keras yang dilakukan di beberapa negara muslim seperti Afghanistan dan Arab Saudi. “Banyak yang salah paham tentang Syariah Islam,” kata profesor Zahid Bukhari, presiden Lingkaran Islam Amerika Utara (ICNA).

Yang paling mengkhawatirkan, katanya, adalah bahwa tingkat kebencian terhadap Syariah Islam telah menyebar dari masyarakat pinggiran hingga perkotaan.

Kampanye untuk memperkenalkan syariat Islam akan dilakukan melalui billboard di sedikitnya 15 kota di Amerika, juga “seminar Syariah Islam” di 20 kampus, balai kota, dan acara dialog antaragama di 25 kota.

ICNA juga membuka hotline 1-855-SHARIAH bagi yang ingin mengetahui tentang hukum Islam.

Setidaknya dua billboard sudah dipasang, antara lain berisi tulisan “Shariah is not scary” (Syariah tidak menakutkan), di atas New York City’s Holland Tunnel, yang dilihat sedikitnya 120,000 orang tiap hari.

Billboard lain di I-70 di Kansas City berbunyi “Syariah: Ada Pertanyaan? Dapatkan Jawaban” disertai daftar nomor bebas pulsa dan website kampanye.

Bulan Maret ICNA akan mensponsori pertemuan balai kota atau kuliah di Dallas, Houston, Chicago, Boston, dan beberapa kota di AS dan kampus-kampus. (Mel/Usatoday.com/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *