Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Amerika Siapkan Dakwah Khusus di Piala Dunia Brazil

Muslim Amerika Siapkan Dakwah Khusus di Piala Dunia Brazil

Why Islam dakwah di Piala Dunia 2014 Brazil

Why Islam dakwah di Piala Dunia 2014 BrazilDDHK News, Amerika Serikat — Komunitas Muslim Amerika Serikat menyiapkan misi dakwah khusus ke Sao Paolo, Brazil, saat berlangsung turnamen sepakbola internasional Piala Dunia 2014 mulaiĀ  12 Juni hingga 9 Juli. Mereka akan memberikan informasi akurat tentang Islam kepada ratusan ribu suporter bola internasional.

Muslim Amerika yang akan mempromosikan Islam itu tergabung dalam organisasi Why Islam, sebuah organisasi Islam terbesar yang melakukan dakwah di kawasan Amerika Utara. Selama ini mereka memang gencar melakukan dakwah untuk meluruskan pandangan dunia terhadap Islam.

Di Sao Paulo yang menjadi kota terbesar di Amerika Selatan itu, mereka ingin menyampaikan informasi yang tepat dan otentik tentang Islam melalui cara-cara yang sederhana, efektif, dan komunikasi yang inovatif.

Dilansir lamanĀ On Islam (10/6), mereka juga ingin bekerja sama dengan sejumlah organisasi Islam di Sao Paulo untuk memperkuat dakwah di Brazil. Melalui program ini, mereka ingin menginspirasi seluruh dunia, khususnya umat muslim, tentang pentingnya dakwah.

Why Islam adalah proyek yang didukung Islamic Circle of North America (ICNA). Turnamen sepakbola FIFA World Cup akan digelar di 11 kota di Brazil, yaitu Belo Horizonte, Brasilia, Cuiaba, Curitiba, Fortaleza, Manuas, Natal, Porto Alegre, Recife, Salvador, Sao Paulo, dan Rio de Janeiro.

Ajang FIFA World Cup 2014 dipandang sebagai cara tepat untuk berdakwah karena ajang itu akan mendapat sorotan dunia.

Brasil dinilai negara yang tepat untuk berdakwah. Selain ajang Piala Dunia FIFA, Negeri Samba juga akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Muslim Amerika Siapkan Dakwah Khusus di Piala Dunia Brazil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *