Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Dubai Kirim 2.000 Kg Kurma untuk Muslim Filipina

Muslim Dubai Kirim 2.000 Kg Kurma untuk Muslim Filipina

Untuk kedua kalinya tahun ini, Komunitas Muslim Maranao (Maranao Muslim Community/MARCOM) di Uni Emirat Arab (UEA) mengirimkan sekitar 2.000 kilogram kurma kepada Muslim Filipina di Mindanao untuk persiapan bulan suci Ramadhan.

“Kurma berharga bagi Muslim di Filipina yang belum menerima semacam hadiah selama Ramadhan dari negara Islam kecuali dari UAE,” kata Ibrahim Marohumbsar, ketua MARCOM di Dubai.

Selain kurma, MARCOM juga mendermakan 75 sajadah, 20 sheila, 20 mukena, dan 100 mushaf Al-Qur’an yang dicetak dengan huruf besar untuk kalangan lanjut usia. Pengiriman tahun ini adalah bagian dari layanan amal tahunan MARCOM untuk sesama Muslim di bawah program Ramadhan.

Presiden MARCOM di UAE, Camid B Pumbaya, mengatakan, pihaknya mengirimkan kurma dan barang lainnya lebih awal sehingga dapat didistribusikan melalui masjid dan madrasah pada waktunya untuk Bulan Suci Ramadan bulan Agustus tahun ini.

Kurma sebanyak 2.000 Kg, mushaf Al-Qur’an, dan 66 dari 75 sajadah disumbangkan oleh keluarga Wafa Kasimieh, penasihat senior untuk Filipina di Urusan Islam di Dubai. (Mel/Khaleej Times/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *