Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Edinburgh Promosikan Islam Lewat Makanan Halal

Muslim Edinburgh Promosikan Islam Lewat Makanan Halal

Mosque Kitchen Unites ScotsDDHK News, Skotlandia — Muslim Skotlandia tak kehabisan akal mempromosikan ajaran Islam. Mereka memanfaatkan medium makanan halal sebagai sarana dakwah.

Mereka mendirikan restoran yang diberinama “Mosque Kitchen”. Dinamakan demikian, karena restoran itu persis menempel dengan masjid Edinburgh. Restoran ini menawarkan berbagai macam makanan halal dengan harga yang terjangkau.

“Kami buka restoran bagi siapapun. Tidak hanya untuk kalangan Muslim saja, tetapi juga seluruh umat agama,” kata Mubashar Ali, Manajer Masque Kitchen, seperti dikutip Onislam.net, Jumat (29/8).

Awalanya, restoran ini merupakan dapur umum yang dibuat guna memberikan makanan kepada para jamaah dan kalangan yang membutuhkan. Fungsi itu tetap ada, hanya saja diperluas dengan menambah sisi komersialnya dengan harapan semua kalangan bisa menikmati sajian restoran ini. Ketika pertama kali dibuka, antusisme warga sangat positif.

“Kami ingin menunjukan bahwa Islam bukanlah teror, kami sangat terbuka bagi siapapun yang datang,” kata dia.

Ayla Fahad, 20 tahun, mengaku konsep restoran ini merupakan ide brilian guna menciptakan interaksi antara Muslim dan non-Muslim. Pendapat senada diutarakan Hamza, salah seorang koki.”Apa yang dimasak disini seolah mengingatkan selera negeri asal, yang artinya tanpa membedakan agama bisa menikmati makanan yang sama,” katanya. (Onislam.net/Republika.co.id).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *