Monday, July 23, 2018
Beranda > Dunia Islam > Muslim Florida Gelar Festival Amal untuk Kaum Dhuafa

Muslim Florida Gelar Festival Amal untuk Kaum Dhuafa

Florida-Muslims-Help-Needy-Children

Festival Amal Islami Florida-Muslims-Help-Needy-ChildrenDDHK News, Amerika Serikat — Muslim Florida menggelar Festival Amal Islami untuk membantu ratusan anak dari keluarga miskin di kota Tampa.

“Ketika kami memberikan bantuan amal atas nama Allah, berarti kami telah membuktikan niat ingin menolong dari hati kami,” kata Thalib Ali, anggota Tampa Bay Muslim Alliance, saat festival yang ke-18 itu berlangsung pekan lalu.

Festival yang digelar Tampa Bay Muslim Alliance itu meliputi pendistribusian pakaian, puluhan mainan dan makanan, serta 90 sepeda untuk anak-anak miskin. Lukisan wajah dan balon kartun untuk anak-anak, juga ditawarkan selama acara.

Acara berlangsung selama enam jam yang dihadiri lebih dari 2000 orang ini diisi juga dengan ceramah keagamaan.

Salah satu warga Tampa yang menjadi relawan, Malik Abdullah, menyatakan acara ini juga bagian dari upaya Muslim Florida untuk menghapus kesalahpahaman tentang Islam di Amerika.

“Islam adalah tentang cinta untuk sesama, kepatuhan pada Allah, dan melayani komunitas,” katanya. “Kami melakukan hal baik, berbicara kebenaran, dan taat kepada Tuhan. Islam adalah agama penuh damai.”

Ia menambahkan, Islam mengajarkan agar kita saling menghormati. “Kami bukan teroris. Al-Quran tidak menganjurkan terorisme, keserakahan, dan benci. Quran menyatakan Anda diciptakan untuk saling mengenal. Tujuannya untuk taat kepada aturan Tuhan”. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *