Monday, September 25, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Florida Gelar Iftar Bersama Non-Muslim

Muslim Florida Gelar Iftar Bersama Non-Muslim

Muslim Florida Gelar Iftar Bersama non-Muslim

Muslim Florida Gelar Iftar Bersama non-MuslimDDHK News, Amerika Serikat — Sebuah masjid di Florida, Amerika Serikat, menggelar buka bersama dengan mengundang warga non-Muslim. Kalangan non-Muslim memanfaatkannya untuk belajar tentang Islam.

“Rasanya seperti kali pertama mengunjungi Gereja Katolik,” ujar Stephanie Restrepo, salah satu pengunjung yang dibesarkan di keluarga penganut Pentakosta, kepada Miami Herald. “Saya menjadi tertarik belajar Islam, dan apa isi doa-doa yang dipanjatkan Muslim setiap hari.”

Restrepo melepas sepatu saat memasuki masjid. Ia mengenakan hijab, dan mencoba ikut shalat maghrib meski tidak tahu doa-doanya.

“Saya hanya mengikuti gerakannya saja; membungkuk, berlutut, bersujud, dan lainnya. Ia tidak sendiri. Selusin non-Muslim lainnya juga melakukannya.

Buka puasa bersama non-Muslim ini bukan yang pertama, tapi yang kali kelima sejak Masjid An Noor diresmikan.

Wanita berusia 25 tahun itu diundang oleh Iram Qureshi, teman dekatnya. “Iram mengatakan; ayo pergi ke masjid sebab kau tidak tahu siapa kami,” ujar Restrepo, menirukan ajakan Iram.

Menurut Restrepo, akan sangat baik mengetahui setiap agama, termasuk Islam. Ia yakin Iram tidak sedang mengajaknya untuk memeluk Islam, tapi memahami.

Acara buka puasa ini disponsori Koalisi Organisasi Muslim Florida Selatan dan EMERGE USA, dan telah menjadi tradisi tahunan. Zakaria Badat, imam dan pengurus masjid, memimpin acara ini.

Restrepo menjadi orang yang paling banyak bertanya, yang membuat Iram menjadi penceramah bagi dirinya. Semua itu terjadi sebelum waktu berbuka tiba.

Bill Duquette, non-Muslim lainnya, juga datang ke acara ini dengan tujuan sama. Pria berusia 58 tahun merasa perlu menghadiri acara ini, karena memiliki banyak teman Muslim.

Nidal Hozien, ketua Islamic School of Miami, mengatakan acara buka bersama ini menjadi sangat berharga dengan kedatangan non-Muslim. Kepada rekan-rekan non-Muslim, Hozien mengatakan masjid bukan tempat mistis, tapi hanya sarana mendekatkan diri kepada Allah Swt, Tuhan yang maha kuasa. [inilah.com/miami herald]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *