Wednesday, January 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Muslim Inggris Siap Gelar Demo di Downing Street

Muslim Inggris Siap Gelar Demo di Downing Street

Kelompok Muslim Public Affairs Committee (MPACUK) meluncurkan program “Pekan Hentikan Islamofobia” (Stop Islamophobia Week) untuk menyoroti kelambanan oleh pemerintah Inggris dalam mengatasi Islamophobia. Mereka mendesak pemerintah segera mengambil tindakan guna meredam sikap permusuhan terhadap Islam yang kian meningkat.

“Kami menyerukan kepada kaum Muslim dan setiap orang yang peduli tentang kemanusiaan dan keadilan untuk ikut serta dalam aksi demonstrasi ‘Pekan Hentikan Islamofobia,” tulis MPACUK dalam rilis yang dimuat di situsnya, mpacuk.org (11/7).

Dikemukakan, Islamophobia merupakan ancaman nyata masyarakat Inggris, merujuk pada kasus-kasus kekerasan yang menimpa umat Islam di Inggris, seperti:

• Seorang mahasiswa Muslim, Yasir Abdelmouttalib, luka parah dan gegar otak setelah diserang dalam perjalanan ke masjid oleh geng anti-Muslim yang memukulinya hingga koma.

• Imam masjid diserang oleh “preman Islamofobia” yang memasuki masjid.

• Banyak masjid diserang dengan bom api, batu bata, dan bahkan kepala babi, atau dirusak dan ditulisi grafiti penuh kebencian.

• Sejumlah Muslimah dipaksa melepas jilbab mereka, juga diludahi dan dilecehkan.

Karena Islamophobia kian meningkat, MPACUK berencana menggelar aksi demonstrasi hari Sabtu, 16 Juli, di luar pusat pemerintahan Downing Street, untuk menyoroti kegagalan pemerintah dalam menangani masalah ini.

MPACUK adalah kelompok kampanye akar rumput yang dijalankan oleh kaum muda Muslim Inggris. Cabangnya ada di London, Birmingham, Manchester, dan Bradford.

MPACUK bertujuan memberdayakan Muslim Inggris melalui keterlibatan aktif dalam dunia politik dan media massa. (Mel/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *